Film Divergent

Film Divergent
Film Divergent - Film hasil dari adaptasi novel kini hadir lagi di bioskop berbagai negara dan juga tanah air. Film adaptasi novel tersebut adalah film Divergent, yang menghadirkan aktor dan aktris muda hollywood dengan nuansa distopia pasca kehancuran.

Film Divergent sendiri hadir diadaptasi dari dari novel yang terbit pertama kali pada tahun 2011 sila, hasil karangan novelis Veronica Roth. Novel tersebut masuk daftar New York Times Children’s Chapter Books Best Seller dan masuk dalam jajaran novel yang laris manis di pasaran.

Cerita dalam Film Divergent ini menggambarkan pembagian 5 fakssi di kota Chicago yang berdasarkan kepribadian merreka masing-masing. Dikisahkan Beatrice Prior /Tris (Diperankan oleh Shailene Woodley) berasal dari faksi Abnegation yang merupakan faksi miskin.

Tris /Beatrice Prior bersama anak remaja lainnya mengikuti ujian yang ditujukan untuk para remaja berusia 16 tahun ditempatnya. Namun kemudian, pada saat ia mengikuti tes khusus ternyata dirimya mempunyai kelainan yang disebut “Divergent”. Kelainan bernama Divergent tersebut harus ia sembunyikan, karena pihak penguasa disana menganggap “divergent” merupakan sebuah ancaman.


Film Divergent

Film Divergent


Kemudian ia mengikuti ujian faksi petarung yang bernama Dauntless dan bertekad akan menjadi lebih berani lagi dari sebelumnya. Disana, Tris beretemu dengan berbagai macam orang dan salah satunya adalah Tobias Eaton /Four (Diperankan oleh Theo James). Four (Tobias Eaton ) mempunyai kemampuan yang luar biasa ketika dirinya beraksi. Ujian telah mereka ikuti dan tibalah saat untuk mengetahui hasil dari ujian yang telah mereka ikuti.

Namun, Tris merasa terkejut dengan kenyataan perihal ujian yang ia jalani dan alasan orang-orang terdekatnya yang menyuruhnya untuk merahasiakan kelainan divergent dalam dirinya. Akhirnya Tris berusaha untuk membongkar berbagai keganjilan yang ia temukan.

Film Divergent ini mempunyai kelebihan dalam beberapa adegan laga dan juga dari segi visualisasinya. Namun jika anda merupakan seseorang yang sudah merasa jenuh dengan kisah romantis yang terdapat dalam Twilight, The Hunger Games dan sejenisnya, ada kemungkinan anda akan kurang puas dengan film Divergent ini karena bumbu yang diberikan dalam film Divergent ini hampir sama dengan beberapa film tersebut. 

Namun, Theo James tampil dengan gagah dan Shailene Woodley berakting cukup baik dalam film Divergent ini. Unsur Tragedi dalam film Divergent ini juga terasa meskipun dihadirkan tidak cukup baik. Bagi para remaja dan anak muda yang menuju dewasa, Divergent bisa dijadikan sebagai tontonan variatif di tengah maraknya penayangan film The Raid 2 yang dikhususkan bagi penonton dewasa. source

Film Divergent

Posting Komentar