Fakta Menarik Film La Tahzan

Fakta Menarik Film La Tahzan

Fakta Menarik Film La Tahzan

Berita Film - Sutradara Danial Rifky dan Falcon Pictures telah mempersiapkan sebuah film dengan genre drama religi yang dibumbui dengan percintaan dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Mau tahu proses produksi film ini seperti apa? Berikut asalah beberapa fakta yang menarik dalam proses penggarapan film tersebut

Film La Tahzan

Fakta Menarik Film La Tahzan

1. Hanya syuting 15 Hari
La Tahzan hanya diproduksi tim yang tidak besar, total dari semua yang terlibat dalam film ini hanya 20 orang yang terdiri dari pemain utama dan kru Film La Tahzan. Ario Bayu, Atiqah Hasiholan dan Joe Taslim telah berusaha untuk memberikan penampilan yang maksimal walaupun dengan menggunakan sumber daya minimal.
Pengambilan gambar yang dilakukan di Negeri Sakura itu hanya 12 hari, kemudian di tambah dengan proses syuting yang dilakukan di Jakarta yang hanya 3 hari.  
Ario Bayu yang merupakan salah satu pemeran utam dalam film ini mengungkapkan bahwa proses kekeluargaan dalam pembuatan film ini lebih erat.
2. Peran Lemah Lembut  Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan mendapatkan pengalaman baru ketika berakting dalam Film La Tahzan. Dia memerankan tokoh Viona yang mempunyai karakter lemah lembut dan memiliki logat sunda.
Dia mengungkapkan bahwa dalam film La Tahzan ini, untuk pertama kalinya dia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi sosok yang lemah lembut.
3. Film drama Pertama Bagi Joe Taslim
Joe Taslim, sebelumnya banyak terlibat dalam film action yang dipenuhi dengan adegan yang berdarah-darah dan juga adegan saling tembak, seperti perannya dalam film “The Raid” dan Film “Fast Six”. Aktor yang sedang naik daun ini membutuhkan sebuah tantangan yang baru, dan salah salah satunya adalah dengan melakoni peran yang dalam film yang murni drama.
Joe Taslim menyatakan bahwa Film La Tahzan adalah Film pertamanya dalam melakoni peran romance.
Danial Rifky memilih Joe Taslim untuk berperan sebagai Yamada, seorang pria yang merupakan keturunan Indonesia-Jepang yang telah lama tinggal di Jepang.Aktor yang sebelumnnya merupakan atlet Judo tersebut mengaku tertantang dan juga senang dengan perannya tersebut.
4. Diadaptasi dari Cerpen dalam Buku
Proyek film La Tahzan ini di bermula saat sang sutradara yang sedang berada di Negara Jepang untuk mengikuti festival film pendek. Kemudian, dia sering bertemu dengan para mahasiswa dan tenaga kerja yang berasal dari Indonesia. Mereka menceritakan kehidupan mereka selama di sanadan menuliskan kisah tersebut dengan judul “Pelajar Setengah TKI” yang di muat pada buku ”La Tahzan For Students”.
Selanjutnya Danial tertarik untuk melakukan penelitian lebih jauh lagi. Dan kemudian membawa Falcon Pictures untuk mengadaptasi kisah tersebut menjadi sebuah Film.
5. Lagu 'Bidadari Surga' Ciptaan Uje Jadi Soundtrack
Film La Tahzan, menggunakan lagu “Bidadari Surga” sebagai sountracknya. Lagu tersebut merupakan lagu Uje yang terdapat dalam album “Salawat Cinta” (2011). Liril lagu “Bidadari Surga” tersebut adalah ungkapan rasa cinta Uje kepada istrinya yang selalu setia menemani dirinya.Semasa hidupnya, beliau dikenal romantis terhadap Pipik, istrinya.Lagu tersebut dianggap selaras dengan kisah percintaan yang terdapat dalam film hasil produksi Falcon Pictures ini. source

Fakta Menarik Film La Tahzan



Posting Komentar