Sinopsis Film | Film Cahaya Kecil (2013)

Sinopsis Film | Film Cahaya Kecil (2013)
BeritaFilm- Film Cahaya Kecil, sebuah film terbaru yang dibuat oleh Benni Setiawan ini menceritakan kehidupan seorang ayah dan anak.
Gilang Krisna (diperankan Petra Sihombing), tidak bisa melanjutkan kuliahnya di Amerika karena terpaksa. Kuliah musiknya harus terhenti dikarenakan harus pulang ke Indonesia, yaitu Ibukota Jakarta. Ayahnya, Arya Krisna yang diperankan oleh (Andy Rif ) merupakan seorang penyanyi terkenal terjerat kasus narkoba. Akibatnya, Arya Krisna harus merasakan kehidupan dibalik jeruji besi. Gilang merasakan kemarahan yang begitu besar terhadap keadaan, terhadap dunia dan juga marah terhadap ayahnya yang sangat dia kagumi dan cintai.
Mantan manajer Arya, Abraham (diperankan oleh Verdi Solaiman) mengajak Gilang untuk masuk ke dunia musik seperti sang ayah. Memanfaatkan kesedihannya, mendramatisirnya dan menjualnya. Gilang menuai kesuksessan tanpa memakai nama ayahnya. Selain sukses di dunia musik, Gilang pun menjalin hubungan dengan Saskia (di perankan oleh Taskya Namya) yang merupakan seorang model cantik.
Saat Ayahnya bebas dari penjara, Gilang tidak mau menerima atas kembalinya sang ayah. Akhirnya, media pun menyorot hubungan antara Ayah dan anak tersebut. Gilang hampir menjatuhkan namanya sendiri ketika bersikap menolak sang ayah.
Tiba-tiba Gilang berbalik, dia menjadi sosok anak yang baik ketika berada dihadapan publik. Dia memaafkan ayahnya yang sudah melakukan kesalahan dan hubungannya dengan sang ayah kembali baik.  Namun semua itu hanya terjadi ketika berada di hadapan publik saja. Sebenarnya, semua yang terjadi di hadapan publik tersebut hanyalah sandiwara belaka. Gilang belum bisa memberikan maaf atas semua kesalahan yang dilakukan ayahnya.
Gilang melakukan semua sandiwara tersebut hanya demi mendapatkan popularitas. Sedangkan Arya mengikuti semua permainan tersebut supaya bisa tetap bersama anaknya, Gilang. Namun, hati kecil Gilang tidak bisa menerima atas semua yang telah dilakukannya. Dia masih merasakan dan akan terus mencintai Arya Krisna sebagai ayahnya. Seorang ayah yang telah mengajarinya dalam bermain gitar dan juga menyanyi.
Kemudian, sebuah lagu yang sederhana berjudul “Cahaya Kecil” menjadi perantara pertemuan cinta antara ayah dan anak tersebut.


Posting Komentar